• sangbondan pict
  • sangbondan pict
  • sangbondan pict
  • sangbondan pict
  • sangbondan pict
sangbondan

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

November 6, 2011

Sedahan Beach With TBH

muka awal TBH

Pantai Sedahan... pantai ini ada di daerah wonosari, masuk blok pantai wedi ombo. akses ke sana cuma bisa di tempuh pake jalan kaki n helikopter (nek nduwe!).. pantai ini sepi, jarang ada yang dateng, paling orang mancing lewat2, dan juga paling buat persami anak2 sekolah sekitar situ. jalur nya ada 3 :
  1. lewat pantai wedi ombo, jadi nyisir pantai lah ibaratnya, pantai sedahan ada di timurnya wedi ombo, setelah pantai nyadranan. tetep ditempuh jalan kaki.
  2. lewat belakang nyusuri sungai.. tanya aja warung sekitar lah, ribet..!! kudu lewat sawah muter sana sini, baru ketemu sungai.
  3. lewat jalur tengah.. nah, jalur ini jalan setapak lewat 3 bukit kars, 2 sungai dan 2 kandang sapi (dulu). asyik lah pokoke..!!
nah waktu kesana kita lewat jalur nomer 3, jalur dengan kondisi seperti diatas ditambah habis hujan dan masih gerimis. tanya di parkiran motor (warung pak wardi), katanya pak wardi sih pantai sedahan deket,  yaa sekitar 45 menit lah jalan kaki. hehehe, ni bapak becanda yaa?? kita tu sekumpulan anak muda yang suka hura hura, nafas gudang garam, ingus alkohol, mana mungkin bisa secepat itu. apa ga dilihat yaa kondisi alam dan stuff kita?? udah hujan, becek, jam 10 malem, cuma bawa 3 senter untuk 6 orang dan kita hanya pake sadal jepit..!! memang kata pepatah, 1jam nya orang desa itu 3 jam nya orang kota..

nah, jalur no 3 ini memang sensasional..!! dan jalur ini akan menjadi sensasional karena kondisi malem, hujan deres, minim senter dan cuma pake sandal jepit, coba kalo kebalikannya, RINGAAAAAAAANNNN..!! (halah)

Muka2 Hampi Surrender!!


dijalur ini emang kita lewat 3 bukit, bukit pertama dan kedua hampir sama, jalan setapak campuran batu kars sama tanah liat, kalo kondisi hujan sangat-sangat lah licin..!! udah licin, batu nya krikil tajem2 pula, seru lah buat yg cuma pake sandal jepit..!! apalagi pas turunan nya,, wooohhh,, lampu emergency ku pecah mung goro2 kepleset mau nyebur jurang..!! (ncen sing jenenge sinyo ki afuuu).. diantara 2 bukit ini ada sungi kecil berbatu.. kalo malem pasti banyak baju bergelantungan, jangan diambil ato dimain2in, itu punya orang-orang yang lagi semedi.. dibukit kedua ada kandang sapi, masyaallah baunya, dan  kita harus lewat tepat dipinggirnya..!! asyik asyik njijiki lah pokok e..!!

setelah 2 bukit ntar ketemu kampung, sepi ini, cuma ada 5 keping rumah deh kalo ga salah.. lalu kita berlanjut ke bukit terakhir.. bukit terakhir ini track nya ringan banget, cuma yang paling ga enak itu kita lewat di tengah-tengah kandang sapi, hwooohhh,, tinja sapi nya masih basah di tambah habis hujan.. njijiki full...!!!! kalo dah sampe di kebun banyak pandan lautnya, suara ombak laut pasti bikin kita lari semangat..

memang pantai sepi itu pantai yang indah..!! damn, meski kecil tapi tetep aja melegakan dan mengasyikkan..!!

mumpung bukan bulan purnama, buka tenda di pantai sesegeranya adalah hal terbaik..!! hehehee.. dan tenda tanpa api unggun adalah HAMPA...!!! dan juga kopi panas sebagai pelengkap..!! selamat menikmati "SEDAHAN BEACH".. dan jangan kaget kalo pagi2 bangun sering ada orang lewat mau mancing.. tetep aja selamat menikmati "SEDAHAN BEACH"..

Ternyata ga bisa MANDI DI PANTAI..!!!

 
Kebelaguan yg terjalin