• sangbondan pict
  • sangbondan pict
  • sangbondan pict
  • sangbondan pict
  • sangbondan pict
sangbondan

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

May 5, 2012

Pindul & Oya River Vacation with PERSAMI

@wirawisata
Jalan-jalan bulan maret kemaren adalah vacation ke goa pindul dan kali oyo @bejiharjo di wonosari. Well ini adalah salah satu vacation paling menyakitkan (*sakit beneran oi!!!). Bagaimana tidak, sebelum berangkat aja udah ngrasa ga enak badan, mau ga berangkat, tapi liat temen yang lain udah dengan semangatnya buat berangkat dan ngrelain ada yang bolos kuliah, sakit bukan halangan..!! berangkaaaaaaat mameeeennnnn...!!

cuma bermodal nekat ga ngerti jalan, berangkat lah kita ber-13, dengan penuh semangat 45 mau maen air, siap GPS dan kamera dan duit pas2an.

fine, jogja wonosari mah gampang, liat info di mbah google arah jalan ke goa pindul, pokoknya kita nuju dulu ke arah wonosari, dan nyampe bunderan belok kiri trus ikuti penunjuk arahnya (itu kata mbah google). sesampainya di bunderan wonosari, berhentilah kita, mastiin arah belok kiri nya dimana, dan ternyata disana dah banyak pengantar (tukang ojek pengantar jalan ke goa pindul), emang pengantar ini resmi dari penyelenggara wisata, tapi banyak juga yang pengantar liar, hehehe.. karena kita takut kalo kena biaya nya lebih mahal, yaaa kita dengan pedenya tetep jalan terus dan bilang "kita dah tau jalan pak, udah pernah!", dengan pedenya berbohong. yaa kira nya ada lah penunjuk arah nya. dan ternyata SANGAT MINIM PENUNJUK ARAH!! WTF lah..!!

1,5jam dari jogja, nyampe juga didaerah berbau goa pindul, kirain udah nyampe coz dah ada spanduk SELAMAT DATANG DI WISATA GOA PINDUL, yessss!!! tapi kok ga yakin yaaa?? yaaa jadi kita tetep jalan terus aja.

jalan terus bukannya dapet pencerahan, tapi malah ga tau arah, kiranya ada spanduk lagi ngarah ke gua nya, eeeeeh, kok ya ga ketemu juga, anjrit..!! mau ga mau nanya lah sama orang, takut nanya sama orang tua daripada ntar dikomersilin, nanya sama anak SD dengan harapan anak kecil tu kalo ditanya jujur, dan ga komersil, komersil pun juga ga mahal, kan anak kecil belom tau duit, heeeee.. tanya tanya tanya dan tanya sama tu anak kecil, ternyata kita kebablasan, bingung mau balik ntar malah salah jalan lagi, mau ga mau dengan muka orang dewasa bijaksana, bujuk bujuk tu anak biar ikut sekalian sama kita, dan mau juga tu anak kecil, emang anak kecil masi lugu..!!

puter balik lah kita, ehh ternyata kita kebablasan cuma 200m..!! babi emang, ternyata emang ada plakat penunjuk arah..!! tapi gimana kita bisa tau itu arah ke goa pindul?? lhaa wong plakat penunjuk jalan nya dibalik arah, jadi kalo kita berangkat, kita ga bakal bisa baca tu penunjuk arah karena kita cuma liat pantat nya itu plakat, monkey emang..!! pinter juga ni orang kampung mau komersilin orang ga tau.

ga nyampe 5 menit nyampe juga di tempat tujuan, nama EO nya wirawisata. okeeeee. turun dan disambut dengan "sangat baik" sama pengelola. istirahat bentar trus nego lah kita harga retribusi nya, kita mau ambil paket cave tubbing sama rafting sungai oya..!! kita ditawari harga 65rb per gundul, hmmmm, murah juga sih yaaa,, ehhhhh tapi masih aja ditawar.. proses tawar menawar ala anak kost pun dimulai..!! turun turun turun dan minta turun dengan muka memelas, akhirnyaa kita dapet harga 50rb per gundul. heheheee, hebat juga ni si gosong, bisa turun juga, untung kita banyak masa nya, coba kalo dikit, maoooooo ditaruuuhhhh dimana ini mukaaaaa???

prepare prepare dan prepare, udah ganti clana pendek, dan masih tetep pake spatu converse andalan, mikir lagi dalam hati, mau skip dulu apa yaa?? kok ya badan makin ga enak, mulai hot deh ini badan..!! emang piknik dengan kondisi sakit gini tu ga enak, rasanya  hampir mau mati aja, apalagi tau kalo bakalan hidup di air selama 4jam minim..!! ach whatever lah ma yang namanya sakit..!! langsung ikut pake pelampung, dan sumpah, seumur2 baru kali ini pake pelampung..!! hahahahaa

para pendekar ban..!!
udha milih pelampung, udah milih ban yang gede, berangkat lah kita, dan ga lupa foto2..!! emang tujuan dari vacation kan foto2nya. hahahaaa... tapi kok ya masih aja suruh jalan dulu thooo, buruan nyemplung buruan kelar dan buruan tepar..!! untung nya  yaaaa, kok yaa jalannya ga jauh lhoo.. heheheee

pintu masuk goa

nyampe di depan pintu goa nya, kok air nya keruh yaa?? kaya sungai buat mandi kebo mak..!! bodo amat lah, yang penting senang2..

goa pindul
ular2an masuk ke goa pake ban, wuiihhh, badan mulai menggila, gilaaaa, pingsan ga ini, sama guide nya dijelasin ini itu tentang isi goa, bodo amat lah, dah ga kuat juragaaaannn..!!! dan kriyip2 mata hampir ketiduran di atas ban..!! perjalanan baru 5 menit dan masih kesisa 3jam 25menit lagi di air dan tentunya basah2an.. afuuuuhhhhhh


the way to oyo river
yeaaahhh, dan goa pindul dah terlampaui, hampir sejam disini, dah liat2 goa, dah loncat2 ke sungai, dan tentu nya dah foto2.. it's time to go to oya river..!! dan lagi lagi si guide nya ngasi breafing lagi, "buat ke sungai oya, kita jalan dulu lewat jalan setapak, sekitar 400m", gitu penjelasan singkat si guide, fine lah kalo jalan cuma 400m, masih sanggung ini badan sekarat.

dan kita mulai jalan jalan dan jalan, dan kok yaaa sungai tu ga keliatan juga yaaa?? padahal dah jalan 200m, anjrit kena tipu..!! diliat mata "lurus" aja kira2 jaraknya 500m, diliat jalannya, belak belok pematang sawah, dan anjrit untuk kesekian kalinya lah, lagi2 ditipu setengah mateng..!! jarak nya hampir 1km dari goa ke sungai oya..!! busuk busuk busuk..!! jauuuuuuh, mana badan makin meriang, baju basah, panas, gendong ban segede gaban, kapan seleseinyaaaa iniiiiiii?????

oyo river
dan sesampai nya ditepi sungai nya, setelah jalan selama 20menit, lumayan, baju dah lumayan kering tapi kepala malah pening..!! tapi liat air yang gelombang gitu kok jadi semangat lagi yaaa?? seru kaya nya, eehhhhh, bener juga, berlagak heroik kaya badan sehat2nya aja, langsung nyemplung paling awal..!! ga perlu dayung kalo sungai sekenceng ini mah dah pernah di tes pas banjir dikampung halaman.. dan beneran asyyyiiiikkkkk...!!!! ini yang namanya seruu..!!!!

curug ini critanya


ngapung ngapung disungai, nyampe juga kita di curug nya, yaa semacam air terjun kecil lah, ini curug air nya dari terusan sungai yang di goa pindul. hmmmmm,,, not bad lah buat foto2.. yeaaahhhh, ada banyak tempat buat loncat2an.. mau badan panas meriang, bodo' amat lah, bentar lagi selesei ini (*dalam batin*).. beneran asyik lah buat mandi disungai..!!

aku anak sehaaaattttt!!!
okeeee, sejam lewat lah di curug ini, time to go home, susur sungai lagi tapi, tapi kok setelah dari curug ini kok air nya tenang banget yaa?? ga ada gelombang2nya, dan ohhhh damnnn, ada lele kuning nyaaaa (a.k.a tai) di pinggiran sungainya.. ohhh my ghost..!!

nyampe di tempat penjemputan, dah ada mobil pick up buat angkut para kambing (a.k.a kita) pulang ke post wirawisata..!! dan begitu naik ke bak mobilnya, duhhhhhh, badan mulai menjadi..!! kalo badan berubah jadi power rangers kan keren, tapi ini berubah demam menggigil, fuuuhhhhh.. "pak sopir, buruan ke post pak, ngebut..!!"

sampe dipost, langsung ambil tas, gapake babibu langsung mandi, biar air dikamar mandi buteg, bodo amat, dah hampir pingasan ini badan.. selesei mandi, dah disediain wedang jahe, alhamdulillah yaahhhh.. dan bleeeeggggh, langsung tidur di kursi panjang digubug nya.. dan akhir nya pulang dan semalam hampir mati badan demam tinggi..!!

tapi hari ini seru, hari ini asyik..!!

0 Reaksi Celotehan: